Asmenlu AS Memberikan Apresiasi Nelayan Aceh Penyelamat Imigran

Asisten Menlu AS menemui 3 orang perwakilan nelayan yang menyelamat ratusan jiwa imigran asal Myanmar dan Banglades yang terombang-ambing di tengah lautan.


Anne menemui tiga orang perwakilan nelayan yang menyelamat ratusan jiwa imigran asal Myanmar dan Banglades di Desa Kuala Cangkoi, Aceh Utara, Selasa (2/6/2015). Asisten Menteri Luar Negeri Urusan Kependudukan, Pengungsi dan Migrasi Amerika Serikat Anne C. Ricard, bersama Duta Besar AS, Robert Blake, didampingi Pejabat setempat,  memberikan apresiasi kepada para nelayan Aceh, yang menolong menyelamatkan para pengungsi dan migrasi asal Myanmar dan Banglades, yang terombang-ambing di tengah lautan. PhotoImages / Rahmat Mirza

Aceh Utara - Asisten Menteri Luar Negeri Urusan Kependudukan, Pengungsi dan Migrasi Amerika Serikat Anne C. Ricard, bersama Duta Besar AS, Robert Blake, untuk pengungsi dan migrasi, memberikan apresiasi kepada para nelayan Aceh, yang menolong menyelamatkan para pengungsi asal Myanmar dan Banglades, yang terombang-ambing di tengah lautan.

"Terima kasih kepada nelayan Aceh, yang telah mengambil peran sangat penting menolong manusia perahu, mereka sudah berbulan-bulan di tengah laut," kata Anne C Richard, kepada awak media, di camp pengungsian, di Desa Kuala Cangkoi, Aceh Utara, Selasa (2/6).

Anne C. Ricard datang ke Aceh bersama Duta Besar AS untuk Indonesia, Robert Blake dan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf, serta Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud.

Anne menyatakan, Pemerintah AS terus  berkomunikasi dengan pemerintah Indonesia dan Aceh, soal kebutuhan para migran selama ditampung di Aceh Utara, Lhokseumawe, Aceh Timur, Langsa, dan Aceh Tamiang.

Anne juga memuji tindakan Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Daerah Aceh, yang sudah membantu menampung dan menyediakan fasilitas para imigran tersebut.

Usai bertemu dengan para pengungsi di Camp Kuala Cangkoi, Anne menemui tiga orang perwakilan nelayan yang menyelamat ratusan jiwa imigran asal Myanmar dan Banglades, yang terombang-ambing di tengah lautan. []
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar


About Us | © Kita Suka | Copyright © 2015. © Rahmat Mirza