Alunan Nyanyian "Anak Yatim" Salsabil Lolos Babak Grand Final

Setelah polling SMS ditutup. Dewan juri berhak memberikan tambahan nilai kepada grup yang dipilih sebesar 5 %. Sehingga hasil polling SMS dikomulatifkan dengan tambahan 5% dari Dewan Juri. Dengan demikian Grup musik Nasyid SALSABIL asal Aceh berhak lolos ke babak Grand Final Q Academy Indosiar 2015. Siap berkompetisi untuk merebutkan posisi Juara 1,2,3 di Grand Final Q Academy Indosiar, Minggu (12/7/2015).
Grup nasyid Salsabil asal Dewantara, Aceh Utara, di ajang Q Academy Indosiar, telah memasuki babak 12 Besar kloter ke 3 penentuan masuk final atau tidak. Dari empat grup musik dan hanya satu grup lolos Grand Final. Ajang kompetisi terasa semakin menegangkan, karena setiap grup musik berusaha agar bisa masuk ke babak Grand Final 3 Besar Q Academy Indosiar, Minggu (12/7) malam.

Q Academy Indosiar menampilkan 4 grup musik yaitu Marawis Nurul Hidayah Bogor, Nasyid Salsabil dari Aceh, Gambus Nebrazz asal Bandung dan Hadroh HImatul Muhibbin dari Jakarta. Keempat grup musik berusaha tampil maksimal. Marawis Nurul Hidayah membawakan lagu "Ya Rosululloh". Nasyid Salsabil menyanyikan lagu "Yatim Piatu", kemudian Nebrazz menyanyikan lagu "Ibda Madlay". Dan Hadroh Himatul Muhibbin membawakan lagu "Subhanallah"

Salsabil nyanyikan lagu Aceh versi Indonesia berjudul "Anak Yatim" yang pernah dipopulerkan Rafli, Artis asal Aceh yang kini menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Acara seperti biasa dipandu oleh Irfan Hakim, Ramzi, Rina Nose dan Indra Bekti. Dan yang duduk sebagai dewan juri adalah Nassar Sungkar, Cici Paramida, Saipul Jamil dan Mustafa. Sedangkan komentator oleh Gus Candra, Soimah dan Ivan Gunawan.

Grup Nasyid Salsabil yang memiliki tujuh personil yaitu, Sofyan Hanafiah, Muchsin Salsabil, Muklis, Samsul Usman, Fitriadi, Muntasir Hanafiah, Samsul Bahri, membawakan lagu “Anak Yatim” di panggung Q Acedemy Indosiar yang berlangsung tadi malam. Salsabil mampu menjiwai lagu dengan sangat baik.

Komentar dari dewan juri Saipul Jamil untuk Salsabil mengatakan keunikan luar biasa hanya nada tinggi kurang stabil. Beragam pujian untuk Nasyid Salsabil Aceh diberikan dewan juri yaitu Cici Paramida, Mustafa dan Nassar. Pujian disampaikan pula juri komentator Soimah, Gus Candra dan Ivan Gunawan. Tak mau ketinggalan, pembawa acara Irfan Hakim dan Ramzi turut memuji penampilan vokalis Salsabil, Sofyan dan kawan-kawan.

Setelah polling SMS ditutup. Dewan juri berhak memberikan tambahan nilai kepada grup yang dipilih sebesar 5 %. Sehingga hasil polling SMS dikomulatifkan dengan tambahan 5% dari dewan juri, dan inilah hasilnya.

Hasil Polling SMS + Nilai dari pilihan dewan juri Q Academy

Cici Paramida    : Salsabil
Nassar Sungkar : Salsabil
Mustafa               : Salsabil
Saipul Jamil       : Nebrazz


Hasil Komulatif 5% juri + polling SMS adalah :
  
Grup Nurul Hidayah        : polling SMS 27.22%
Grup HImatul Muhibbin : polling SMS 18.83%
Grup Salsabil                      : polling SMS 24.89% + 15% = 39.89%
Grup Nebrazz                     : polling SMS 29.06% +   5% = 34.06%

Dengan demikian Grup musik Nasyid SALSABIL asal Aceh berhak lolos ke babak Grand Final Q Academy Indosiar 2015. siap berkompetisi di Grand Final Q Academy 2015 untuk merebutkan posisi Juara 1,2,3.

Masyarakat Krueng Geukueh dan sekitarnya sangat antusias nonton bareng di Warung Kopi Robusta Dua, Desa Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. Saat  menyaksikan grup Nasyid Salsabil kebanggaanya  lolos ke babak Final disiarkan melalui chanel televisi Indosiar.
Masyarakat Krueng Geukueh dan sekitarnya sangat antusias nonton bareng menyambut grup Nasyid Salsabil kebanggaanya  lolos ke babak Final.

Walau begitu rasa nasionalis fans Salsabil tak perlu diragukan, setiap kali Salsabil Aceh berlaga di panggung Q Academy mereka mendukung habis habisan dengan cara mengirimkan pesan  Untuk mendukung Salsabil dengan cara ketik QA SALSABIL kirim ke 98888 Telkomsel atau 97288 XL dan Indosat melalui via sms dan berdoa untuk mereka. 

Dengan dukungan mereka sendirilah ternyata Nasyid asal Aceh daerah itu akhirnya dikenal di Dunia. Tak salah memang bangga masyarakat Aceh memberikan dukungan penuh untuk Nasyid Salsabil namun jangan malu juga untuk mendukung tim daerah kita dengan kebanggan. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan membuat tim daerah kita bisa di kenal didunia seperti Nasyid Salsabil.


Masyarakat Krueng Geukueh sangat berharap Salsabil bisa menjadi Juara di panggung Q Academy. semua hanya demi Nanggroe Aceh dan Indonesia agar semua bisa bersatu untuk membangun negeri yang tercinta ini menjadi lebih baik.

"Alhamdulillah, terima kasih atas doa dan dukungan seluruh Masyarakat Indonesia, khususnya Aceh sehingga Salsabil lolos ke babak Grand Final. InsyaAllah grup Nasyid Salsabil akan berjuang babak Grand Final Q Academy Indosiar pada tanggal 13 Juli 2015. Semoga Allah memberi jalan yang terbaik untuk kita semua. Amin Yaaa Rabbal 'Alaamiinn,"Ujar Muchsin Salsabil. []
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar


About Us | © Kita Suka | Copyright © 2015. © Rahmat Mirza