PAG Salurkan CSR Dengan Biogas Di Dewantara

Presiden Direktur PAG beserta Muspika Dewantara dan Masyarakat setempat sedang memperhatikan pengunaan biogas dari kotoran sapi pada salah satu rumah warga, di Desa Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Selasa (15/12/2015).
 
Aceh Utara – PT.Perta Arun Gas mengembangkan program CSRnya melalui pengembangan biogas dari kotoran sapi di rumah warga di Desa Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Selasa (15/12/2015).

Presiden Direktur PT.Perta Arun Gas Teuku Khaidir yang meresmikan CSR Program Energi Terbarukan (Biogas) mengatakan, bahwa Biogas tersebut dibuat dari kotoran sapi yang fungsingya sebagai alternatif jika kelangkaan atau kekosongan gas elpiji 3 Kg seperti kerap terjadi.

Proses pembuatan biogas terbilang sederhana, hanya mengunakan kotoran sapi yang ditampung dalam tabung bawah tanah untuk difermentasi, hanya perlu lima kilogram kotoran sapi yang dicampur 10 liter air untuk membuat biogas. Gas hasil fermentasi dialirkan ke rumah warga melalui pipa.

Lanjut, Teuku Khaidir, peresmian failed project biogas yang diproduksikan dari kotoran sapi menjadi gas yang kita sebut biogas, untuk dimanfaatkan oleh masyarakat.

Harapannya, agar pemanfaatan kotoran sapi tersebut dapat dimanfaatkan dan dikembangkan. Sehingga dapat memotivasi daerah lain untuk mengembangkannya.

"Kita pelihara sapi sudah untung, kotorannya bisa dimanfaatkan, ini ada suatu project yang baik dan harus ditiru," ujar Teuku Khaidir.

Turut hadir Danramil 03/Dewantara Kapten inf Misdiono, Kanit Binmas Polsek Dewantara Bripka Asriyansah, Pasintel Den Arhanud-001 Lettu Nugruho, Geuchik Paloh Lada Abdurrahman, unsur Masyarakat setempat dan sejumlah undangan lainnya.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar


About Us | © Kita Suka | Copyright © 2015. © Rahmat Mirza