Doa Untuk Orang Tua Menjadi Lagu Pembuka Nasyid Salsabil Babak 24 Besar Q'Academy

Grup Nasyid Salsabil "Doa untuk Orang Tua" menjadi lagu pembuka babak 24 besar kloter ketiga Q'Academy, Selasa (30/6/3015).
Q Academy Indosiar telah memasuki hari ke 3 dalam babak 24 besar Q Academy. Grup Nasyid Salsabil, mendapat SMS tertinggi lagi diajang musik Islami Q'Academy Indosiar.

Q Academy Indosiar, Selasa  30 Juni 2015 malam, menampilkan 3 grup musik yaitu Nasyid Salsabil asal Aceh, grup Marawis Alkautsar dari Bandung dan grup musik Hadroh El Haqq dari Jakarta.

Acara dipandu oleh Irfan Hakim, Indra Bekti dan Rina Nose. Sedangkan yang duduk sebagai juri adalah Nassar, Cici Paramida, Saiful Jamil dan Gus Candra.

Grup Nasyid Salsabil yang memiliki tujuh personil yaitu, Sofyan Hanafiah, Muchsin Salsabil, Muklis, Samsul Usman, Fitriadi, Muntasir Hanafiah, Samsul Bahri. "Doa untuk Orang Tua" menjadi lagu pembuka babak 24 besar kloter ketiga Q'Academy yang berlangsung tadi malam. Salsabil mampu menjiwai lagu dengan sangat baik sehingga lagu ini terdengar sangat menyentuh.

"Saya sangat suka melihat penampilan Salsabil malam ini. Para personel punya kontrol tune yang bagus. Terdengar sekali harmonisasinya dan vokalisnya, penjiwaannya begitu dalam sekali," puji Cici Paramida.

Pujian pun datang dari juri lainnya dan komentator. Mustafa, personel debu, yang mengaku tidak menyukai nasyid pun ikut menikmati penampilan Salsabil karena penjiwaan mereka yang luar biasa.

Nassar dan Saipul Jamil memberi sedikit saran agar Salsabil mempunyai lebih banyak variasi dalam menyanyi dan memperjelas artikulasi.

Soimah pun menambahkan bahwa Salsabil harus memberikan sesuatu yang baru dari segi vokal, musik, atau koreografi sehingga Salsasbil akan selalu ditunggu pemirsa.

Sebelumnya, penampilan grup nasyid Salsabil asal Krueng Geukueh, Dewantara, Aceh Utara, di ajang Q Academy Indosiar, Jumat, 19 Juni 2015, malam, berakhir dengan panen pujian dari semua juri.

Tidak hanya para juri, Salsabil juga memukau pemirsa Indosiar, sehingga grup nasyid tersebut merajai polling SMS dan dinyatakan lolos ke babak berikutnya.

“Kami sangat berharap kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Aceh perjuangan ini kita perjuangkan bersama demi tujuan yang positif dalam memajukan Nasyid Acapella yang islami seperti negara Arab maupun negeri Malaya, Amin, "Ujar Muchsin Salsabil.

Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, melalui Kabag Humas Amir Hamzah mengatakan, Group Nasyid Salsabil Dewantara berjuang terus walaupun dalam situasi yang tergopoh gopoh. Dukungan Masyarakat Aceh secara umum terus mengalir. Walau tidak memenuhi target pihak Pemkab terus berupaya  untuk memberi dukungan moril dan materil.

Berjuang terus degan hati yang bersih tanpa patah semangat walau jauh dari keluarga di kampung. Kapada warga Aceh yang ada di Jakarta, harapan Pemkab Aceh Utara, untuk mendukung dan mambantu demi suksesnya adik-adik kita dari Aceh," ucap Amir Hamzah. []
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar


About Us | © Kita Suka | Copyright © 2015. © Rahmat Mirza