Penanganan Pengungsi Warga Negara Myanmar dan Bangladesh

Menko Polhukam : Negara ketiga untuk Pengungsi Etnis Rohingya

Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno Lakukan kunjungan kerja di Aceh Membahas Penanganan Pengungsi Warga Negara Myanmar dan Bangladesh di Provinsi Aceh, di Gedung Gest House PT Arun, Kota Lhokseumawe, Minggu (07/06/2015). PhotoImages / Rahmat Mirza

Lhokseumawe - Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno Lakukan kunjungan kerja di Aceh, guna membahas penanganan pengungsi Rohingya Myanmar dan Bangladesh di Provinsi Aceh.

Tedjo Edhie Purjiyatno, mengatakan  penanganan Pengungsi Rohingya telah dibicarakan dengan semua pihak dan saat ini terus diproses untuk masa depan mereka.

Sudah ada kesepakatan dengan Pemerintah Daerah, dan untuk biaya hidup para pengungsi Rohingya ditanggung IOM. Sedangkan Bangladesh pencari kerja itu akan dikembalikan ke Negaranya.

Sedangkan untuk Pengungsi Rohingya, akan tetap ditampung sementara yakni selama satu tahun, dan untuk selanjutnya dicarikan solusi penempatan ke Negara ketiga, tambah Tedjo.

Peristiwa ini merupakan bentuk kemanusiaan kita kepada mereka. Lagi pula semua ini sesuai dengan Pancasila yakni sila kedua Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab. []
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar


About Us | © Kita Suka | Copyright © 2015. © Rahmat Mirza