Walikota Banda Aceh Buka Puasa Bersama Warga Rohingya Camp Blang Adoe

Illiza Sa'aduddin Djamal Serahkan Bantuan Rp 200 Juta Untuk Pengungsi Rohingya, Camp Blang Adoe.


Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal, bersama Ketua Umum Parmusi Pusat Usamah Hisyam dan anggota DPR Aceh Azhari Cage ikut buka puasa perdana bersama muslim Rohingya di Camp Desa Blang Adoe, Aceh Utara, Kamis, 18/6/2015. PhotoImages / Rahmat Mirza
Aceh Utara - Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal, bersama Ketua Umum Parmusi Pusat Usamah Hisyam dan anggota DPR Aceh Azhari Cage ikut buka puasa perdana bersama muslim Rohingya di Camp Desa Blang Adoe, Aceh Utara, Kamis, (18/6).

Sebelum berbuka puasa tiba, Illiza melantunkan zikir dan syair-syair Islami, secara bersama-sama dengan para pengungsi.

“Hasbi rabbi jalallah ma fi qalbi ghairullah, 'alal hadi shalallah, laa ila ha ilallah,” ujar Illiza yang diikuti oleh para pegungsi Rohingya.

Selain itu, Wali Kota yang satu-satunya wanita di Provinsi Aceh itu juga menyampaikan tausiyah kepada para pengungsi di bawah tenda khusus untuk acara berbuka puasa bersama selama Ramadhan.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Banda Aceh juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 200 juta melalui Parmusi Provinsi Aceh untuk keperluan para pengungsi.

“Kami harap mereka punya semangat dan bisa membaca Alquran. Kuasai Alquran, mereka akan kuasai dunia,” ujar wali kota. []
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar


About Us | © Kita Suka | Copyright © 2015. © Rahmat Mirza