Korem 011/Lilawangsa Gelar Lepas Sambut Danrem

Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib, selesai memakaikan Kupiah Meukutop Aceh kepada Danrem Baru Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto dan prosesi pesijuek (tepung tawar) oleh ulama karismatik Aceh yaitu Abu tumin Blang Blahdeh Bireuen, foto bersama lepas sambut Komandan Korem (Danrem), dari Kolonel Inf Achmad Daniel Chardin kepada Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto. Kegiatan tersebut berlangsung di gelar di gedung KNPI Aceh Utara di Lhokseumawe, Sabtu (15/8/2015). PhotoImages/Rahmat Mirza

Lhokseumawe - Jajaran Korem 011/Lilawangsa menggelar lepas sambut Komandan Korem (Danrem), dari Kolonel Inf Achmad Daniel Chardin kepada Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto. Kegiatan tersebut berlangsung di gelar di gedung KNPI Aceh Utara di Lhokseumawe, Sabtu (15/8).

Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, secara resmi menggantikan  dan menjabat sebagai Komandan Resort Militer (Korem) 011/Lilawangsa, sedangkan Kolonel Inf A. Daniel Chardin menjadi Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Infantri (Wadanpusnif) di Bandung Provinsi Jawa Barat, dengan memperoleh pangkat Brigadir Jendral (Brigjen) Bintang Satu.

Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib, memakaikan Kupiah Meukutop Aceh kepada Danrem Baru Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto dan dilanjutkan prosesi pesijuek (tepung tawar) oleh ulama karismatik Aceh yaitu Abu tumin Blang Blahdeh Bireuen.

Dalam kesempatan itu kolonel inf  Ahmad Daniel Chardin menyebutkan, Selama enam bulan lebih menjabat  korem 011 /Lilawangsa, banyak kenangan baik senang dan duka. Sementara dikatakan yang tak bisa dilupakannya, saat berdepatan di hari ulang tahunnya ke 48 pada 23 Maret 2015 lalu, menerima kado yaitu dua jenazah prajuritnya yang gugur dalam tugas, setelah di tembak kelompok bersenjata di kawasan kecamatan Nisam Aceh Utara.

Berdepatan di hari peringatan 10 tahun perdamaian Aceh, antara RI dan GAM di Helskingki pada 15 Agustus 2015 silam, saya mengajak semua pihak untuk bisa menjaga perdamaian ini, agar Aceh aman, damai, dan sejahtera, dan saya meminta kepada Danrem baru bisa melanjutkan program yang belum saya selesaikan,"harapnya.

Dalam prosesi pengukuhan dan serah terima jabatan tersebut, turut hadir Bupati Aceh Utara, Walikota Lhokseumawe, Bupati Gayo Lues, Aceh Tengah, Pidie Jaya, Pidie dan unsur muspida, serta turut  hadir para Dandim, DanDen Arhanud 011, DanLanal LSE dan Danyonif jajaran Korem 011 Lilawangsa. []
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar


About Us | © Kita Suka | Copyright © 2015. © Rahmat Mirza