Danrem 011/Lw Serahkan 2.500 Bibit Kurma Untuk Kampus Universitas Almuslim

Danrem Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH menyerahkan bantuan berupa pemberian bibit kurma sebanyak 2.500 bibit kepada Rektor Universitas Almuslim, Bireuen, Drs H. Amiruddin Idris, SE M. Si , di Kampus Almuslim, Kecamatan Matang Gelumpang Dua, Bireuen, Sabtu (21/8/2015). 

BIREUEN - Dalam Rangka mengawali pelaksanaan tugas serta peningkatan ketahanan pangan, Komandan Korem 011/Lilawangsa  Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH melaksanakan silaturrahmi dengan Rektor Universitas Almuslim Bireuen Drs. H. Amiruddin Idris, SE. M. Si serta para Dekan dan seluruh Civitas Akademika. Pada kesempatan yang sama Danrem Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH menyerahkan bantuan berupa pemberian bibit kurma sebanyak 2.500 bibit kepada Rektor Universitas Almuslim, Bireuen, Drs H. Amiruddin Idris, SE M. Si , di Kampus Almuslim, Kecamatan Matang Gelumpang Dua, Bireuen, Sabtu (21/8).

Acara ini, juga dihadiri Komandan Kodim 0111/Bireuen, Letkol Inf Shofanudin, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 011/Lilawangsa Mayor Inf Nasrun Nasution, seluruh civitas Akademika Universitas Almuslim, tokoh Agama, Mahasiswa, dan tokoh Masyarakat setempat.

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, mengatakan bahwa penyediaan bibit kurma yang telah tersedia ini hendaknya merupakan langkah awal untuk mengembangkan kebun Kurma didaerah kita ini, sehingga tidak hanya berkembang di tanah Arab, disamping itu kegiatan sosial lainnya yang sedang dilaksanakan oleh para Prajurit TNI Jajaran Korem 011/Lilawangsa adalah berupa pendampingan kepada para Petani, program jambanisasi serta pembinaan kewilayahan lainnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Almuslim Bieureun menyampaikan dalam sambutannya, selamat datang kepada Komandan Korem 011/Lilawangsa beserta rombongan, semoga moment ini akan dapat mempererat hubungan silaturrahmi antara Civitas Universitas Almuslim dengan Korem 011/Lilawangsa serta Jajaran.

Bibit kurma tersebut akan ditanam di lahan percobaan pertanian Umuslim  di Kecamatan Peusangan Selatan, untuk tahap pertama akan dijadikan pilot project seluas 10 ha.  Varietas kurma berasal dari perkebunan wakaf di Madinah, kemudian dilakukan radiasi nuklir di Agensi Nuklear Malaysia dengan menggunankan sinar Gamma. Dosen dan Peneliti Umuslim yang sedang menempuh kuliah S3 di Malaysia. Hasil pengembangan tersebut akan ditanam di Aceh. 

Universitas Almuslim saat ini sedang mengawali Tahun Ajaran baru, dimana pada awal september akan dilaksanakan Orientasi bagi Mahasiswa Baru, besar harapan kami agar Komandan Korem 011/lilawangsa berkenan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para mahasiswa baru kita nantinya,"pungkas Rektor. []
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar


About Us | © Kita Suka | Copyright © 2015. © Rahmat Mirza