Pelajar Lhokseumawe Meriahkan Pawai Karnaval HUT RI Ke 70

Pelajar menggunakan baju adat dari seluruh Nusantara,  dalam rangka pawai karnaval adat budaya memperingati perayaan HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Pusat Kota Lhokseumawe, Selasa (18/8/2015). Photo Images / Rahmat Mirza

Lhokseumawe – Ribuan pelajar dari TK, SD, SMP, hingga SMA ikut memeriahkan pawai karnaval adat budaya dalam rangka memperingati perayaan HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Pusat Kota Lhokseumawe, Selasa (18/8). Pelepasan pawai karnaval tersebut Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya yang dihadiri sejumlah Muspida.

“Karnaval ini merupakan momentum bagi masyarakat agar kembali meningkatkan kecintaannya terhadap adat-istiadat yang telah lahir di Nusantara, khususnya adat istiadat kedaerahan,” ujar Wali Kota Suaidi Yahya usai melepas peserta pawai di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe.

Mayoritas peserta pawai menggunakan baju adat dari seluruh Nusantara, baik Aceh hingga Papua. Selain baju adat, para siswa juga mengenakan pakaian menyerupai dokter, tentara, polisi, petani badut, hingga teroris, serta hantu yang terkenal di Indonesia seperti suster ngesot dan pocong. Sementara murid-murid TK menggunakan mobil. Warga turut memadati rute lokasi karnaval, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. 

Rute perjalanan peserta pawai mulai di lapangan Hiraq Lhokseumawe, menuju Jalan Darussalam, Iskandar Muda, Perdangangan dan Pasee serta kembali lagi ke lapangan Hiraq. []
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar


About Us | © Kita Suka | Copyright © 2015. © Rahmat Mirza