Warga Rohingya Ikut Nikah Massal di Shelter Blang Adoe Aceh Utara

Enam warga Rohingnya asal Myanmar mengikuti nikah massal di shelter penampungan Desa Blang Adoe, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Sabtu (29/8/2015) malam. Photo Images / Rahmat Mirza

Lhokseumawe - Enam warga Rohingnya asal Myanmar mengikuti nikah massal di shelter penampungan Desa Blang Adoe, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Sabtu (29/8/2015) malam. 

Prosesi ijab kabul dipimpin oleh ulama kharismatik Aceh, Abati Babah Buloh. Mereka yang menikah yaitu M Ishaq dengan Umme Solema, Omar Khaliq dengan Senowara, Kafayet Tullah dengan Nur Kolimal, Iman Husein dengan Somjida Begum, Hussain Ahmad dengan Bibi Jan dan M. Tuson dengan Zuleikha.

Ketua Komite Nasional Solidaritas Rohingnya (KNSR) Dicky Saputra menyebutkan pernikahan tersebut juga diketahui oleh pihak Imigrasi, UNHCR, IOM, dan sejumlah kelompok masyarakat yang turut membantu warga rohingnya selama di Aceh.

"Untuk wali nikah ada yang menggunakan wali hakim, ada juga yang memiliki wali nikah sendiri," sebut Dicky.

Selain itu, mahar pernikahan tersebut beragam, sebagian memberikan mahar dalam bentuk uang tunai, sebagian lagi dalam bentuk cincin emas. Setelah menikah mereka akan diberi kamar di shelter tersebut. []
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar


About Us | © Kita Suka | Copyright © 2015. © Rahmat Mirza