Agam - Inong Aceh Utara Bersihkan Pantai

Agam-Inong Wisata Aceh Utara bergotong royong memungut sampah saat aksi bersih Pantai Rancong Pelabuhan Krueng Geukueh, Aceh Utara, Minggu (8/11/2015).

Aceh Utara - Sejumlah Agam Inong Wisata Aceh Utara bergotong royong memungut sampah saat aksi bersih Pantai Rancong Pelabuhan Krueng Geukueh, Aceh Utara, Minggu (8/11/2015).

Jika sebagian pengunjung lazimnya berkunjung ke kawasan itu untuk berolahraga atau berwisata, Duta Wisata Aceh Utara malah menggelar aksi bersih pantai untuk membebaskan kawasan itu dari sampah.

Aksi tersebut dengan mengusung tema "Eratkan Silaturahmi Duta Wisata Aceh Utara dengan Peduli Wisata Serta Mengoptimalkan Fungsi Sapta Pesona"

Duta Wisata Aceh Utara 2015, Wanda Ramadhana mengatakan, aksi ini merupakan upaya membantu Pemerintah Kabupaten dan Dinas Perhubungan, Pariwisata dan Kebudayaan, untuk menciptakan kebersihan pada lokasi objek wisata.

Wanda menambahkan, dengan suasana yang bersih, sehingga kembali dapat menarik perhatian wisatawan, serta memberikan contoh aktif kepada para pegunjung untuk dapat ikut serta menjaga kebersihan objek wisata, khususnya di Kabupaten Aceh Utara.

Kegiatan bersih pantai dapat dilakukan secara rutin tidak hanya oleh Duta Wisata, namun juga pihak lain sebagai upaya menciptakan objek wisata yang bersih. Jika pantai bersih pengunjung meningkat, pada akhirnya akan meningkatkan ekonomi masyarakat setempat dan daerah.

"Akan ada banyak lagi masyarakat yang peduli akan kebersihan objek wisata sehingga potensi pariwisata yang indah akan terealisasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat," harap Agam Wanda.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar


About Us | © Kita Suka | Copyright © 2015. © Rahmat Mirza