Kabut Asap Melanda Aceh Jadwal Penerbangan Terganggu

Bandara Malikussaleh, Aceh Utara lumpuh total dan seluruh penerbangan dibatalkan akibat kabut asap. Sejak pagi hingga siang, jarak pandang tak kunjung membaik dengan hanya berkisar 200 meter, Kamis (3/9/2015).  PhotoImages/Rahmat Mirza

Aceh Utara - Kabut asap yang melanda sejumlah daerah di Sumatera dapat membahayakan kesehatan bagi masyarakat.

Efek kabut asap juga melumpuhkan penerbangan internasional dan domestik, terutama di Medan, Pekanbaru, Jambi, dan Lhokseumawe. Perlu segera ada respons nasional untuk mengatasi efek kabut asap.

Bandara Malikussaleh, Aceh Utara lumpuh total dan seluruh penerbangan dibatalkan akibat kabut asap, Kamis (3/9).

Sejak pagi hingga siang, jarak pandang tak kunjung membaik dengan hanya berkisar 200 meter. Kondisi ini akan berdampak terganggunya aktivitas pelayaran dan penerbangan.

Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Lhokseumawe Kharendra Muiz mengatakan, kabut asap tersebut berasal dari kebaran hutan yang terjadi disejumlah wilayah Riau dan Palembang, akibat arah angin menyebabkan asap tersebut bertiup ke arah wilayah Aceh.

Akibat semakin menebalnya kabut asap tersebut, kondisi bandara Malikussaleh lumpuh total, seluruh penerbangan dibatalkan.

Karena dengan jarak pandang yang sangat terbatas tersebut sangat membahayakan bagi aktivitas penerbangan," Ujar Kharendra. []
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar


About Us | © Kita Suka | Copyright © 2015. © Rahmat Mirza