Lanal Lhokseumawe Tanam Manggrove Untuk Jaga Pantai

Anggota Pramuka berkontribusi dalam kegiatan yang dilakukan oleh Pangkalan Angkatan Laut Lhokseumawe terhadap penanaman penghijauan Manggrove di Kuala Meuraksa, Kota Lhokseumawe, Senin (28/9/2015).  PhotoImages / Rahmat Mirza
Lhokseumawe, 28/9 -  Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe, Letkol Marinir Nasruddin mengimbau masyarakat menjaga kelestarian lingkungan terutama kawasan pesisir.

Kepada wartawan, Danlanal Lhokseumawe mengatakan, acara penanaman ribuan pohon mangrove di Kuala Meuraksa, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, merupakan rangkaian  HUT ke-70 TNI.

Menurut Nasruddin, penanaman pohon mangrove bertujuan menanggulangi pencemaran udara, global warming yang diakibatkan gas buang kendaraan bermotor, industri, efek rumah kaca serta aktivitas lainnya yang dapat mencemari lingkungan.

Sehingga dengan adanya perluasan area hijau juga diharapkan dapat mengurangi terjadinya abrasi dan memberi dampak positif lainnya terhadap lingkungan.

“Dengan semakin baiknya pertumbuhan pohon mangrove ini akan mendorong perkembangan ekosistem di wilayah pesisir, sehingga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat,” ujarnya.

Menurutnya, penanaman mangrove juga selaras dengan kontribusai kebijakan nasional yang mewajibkan bangsa ini untuk berorientasi maritim guna mewujudkan Poros Maritim Dunia.

Danlanal sangat mengharapkan, agar penanaman mangrove terus digalakkan di sepanjang pantai Lhokseumawe.Partisipasi masyarakat juga sangat dibutuhkan untuk merawat dan mengawasi agar manggrove yang telah ditanam untuk selalu terjaga dengan baik, harap Danlanal Lhokseumawe. []
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar


About Us | © Kita Suka | Copyright © 2015. © Rahmat Mirza