Lanal Lhokseumawe Tanam Pohon Mangrove Untuk Kelestarian Lingkungan

Danlanal Lhokseumawe Letkol Nasruddin
melakukan penanaman pohon mangrove
di Kuala Meuraksa, Lhokseumawe,
Senin (28/9). PhotoImages / Rahmat Mirza
Lhokseumawe - Kegiatan penanaman pohon mangrove di Kuala Meuraksa, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, Senin (28/9) merupakan kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan terutama wilayah pesisir. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian memperingati HUT TNI ke 70 Tahun. 

Kebersamaan TNI dengan rakyat yang merupakan salah satu pewujudan "Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian."

Turut hadir pada acara itu Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Eka Oktavianus Wahyu Cahyono, unsur Muspida lainnya dari Lhokseumawe dan Aceh Utara, Pimpinan BUMN, Polisi, serta Anggota Pramuka.

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe, Letkol Marinir Nasruddin mengatakan, pada acara penanaman ribuan pohon mangrove bertujuan menanggulangi pencemaran udara, global warming yang diakibatkan gas buang kendaraan bermotor, industri, efek rumah kaca serta aktivitas lainnya yang dapat mencemari lingkungan.

Nasruddin menambahkan dengan adanya perluasan area hijau juga diharapkan dapat mengurangi terjadinya abrasi. Semakin baiknya pertumbuhan pohon mangrove ini akan mendorong perkembangan ekosistim di wilayah pesisir, sehingga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat,” ujarnya.

Menurutnya, penanaman mangrove juga selaras dengan kontribusai kebijakan nasional yang mewajibkan bangsa ini untuk berorientasi maritim guna mewujudkan Poros Maritim Dunia.

Nasruddin berharap penanaman mangrove terus digalakkan di sepanjang pantai Lhokseumawe. Pemerintah Daerah dan Masyarakat disekitar Desa Ujong Kuala ikut aktif bukan hanya sekedar menanam, namun harus merawat dan mengawasi mangrove itu agar tidak dirusak pihak yang tidak bertanggung jawab. []
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar


About Us | © Kita Suka | Copyright © 2015. © Rahmat Mirza