Meriza Akbar dan Cut Hariyani Duta Wisata Aceh 2015

Meriza Akbar Perwakilan Aceh Besar sebagai Agam Duta Wisata Aceh 2015 dan Cut Hariani perwakilan Lhokseumawe sebagai Inong Duta Wisata Aceh 2015, setelah terpilih pada malam penobatan Duta Wisata Aceh 2015, bertempat di Auditorium Politeknik Negeri Lhokseumawe, Minggu (18/10/2015). Photo Images/Rahmat Mirza

Lhokseumawe - Meriza Akbar asal Aceh Besar dan Cut Hariyani asal Lhokseumawe dinobatkan sebagai pasangan Duta Wisata Aceh Tahun 2015. Keduanya terpilih setelah mengalahkan 44 finalis lain dari 23 kabupaten/kota di Aceh pada final yang berlangsung di Auditorium Politeknik Negeri Lhokseumawe, Sabtu (17/10) malam.

Dengan keberhasilan tersebut, maka pasangan Meriza Akbar dan Cut Hariyani berhak mendapatkan hadiah uang tunai plus tropi sekaligus mewakili Provinsi Aceh, seleksi duta wisata tingkat nasional di Jakarta, Desember mendatang.

Sementara itu untuk urutan II diraih Muhammad Abrar Azhar asal Kota Banda Aceh dan Atika Pratiwi asal Aceh Selatan. Sedangkan urutan III Syauwil Saputra asal Aceh Selatan dan Alvi Chairiah asal Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Reza Fahlevi melalui Kabid Pemasaran, Rahmadhani  kepada Wartawan mengatakan, pemilihan Duta Wisata Aceh 2015 merupakan pemilihan tahun ke-9 yang mengangkat tema “Duta Wisata Aceh Siap Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).”

Menurutnya, Kota Lhokseumawe dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan Duta Wisata Aceh tahun ini merupakan  sebuah kebanggaan dari Disbudpar Aceh dalam rangka mensukseskan kampanye pariwisata “Visit Lhokseumawe 2015”.

“Bagi mereka yang telah terpilih menjadi duta wisata Aceh, kita akan lakukan pembinaan lanjutan sehingga mereka akan tampil maksimal di ajang Nasional untuk membawa  Aceh menjadi yang terbaik,” ujar Rahmadhani.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar


About Us | © Kita Suka | Copyright © 2015. © Rahmat Mirza