Pawai Karnaval Menyambut 1 Muharram 1437 Hijriyah di Kota Lhokseumawe

Pawai karnaval menyambut 1 Muharram 1437 Hijriyah, ribuan pelajar memeriahkan pawai akbar yang dipusatkan di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe, Rabu, (14/10/2015). PhotoImages / Rahmat Mirza
Lhokseumawe - Dalam rangka menyambut 1 Muharram 1437 Hijriyah, ribuan dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas termasuk santri turut memeriahkan pawai akbar yang dipusatkan di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe, Rabu, (14/10).

Danlanal Lhokseumawe Nasruddi mewakili Wali Kota Lhokseumawe Dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini menjadi momentum mengingatkan kembali napak tilas perjalanan hijrah untuk menjadi pelajaran berharga bagi generasi muda. “Tahun Baru Islam 1 Muharam merupakan peristiwa hijrah paling bersejarah dalam perkembangan agama Islam di seluruh dunia,” katanya.

peserta pawai dilepas Wali Kota Lhokseumawe Suadi Yahya didampingi Danlanal Lhokseumawe Nasruddin, Dandim 0103 Aceh Utara Eka Octavian Wahyu Cahyono, Kapolres Lhokseumawe AKBP Anang Triarsono di Lapangan Hiraq.

Peserta pawai menempuh rute Jalan Merdeka, Jalan Darussalam, Jalan Malikussaleh, Jalan Samudra hingga kembali ke Lapangan Hiraq. Sepanjang rute tersebut tampak ramai warga yang menyaksikan pawai memeriahkan 1 Muharram atau tahun baru Hijriah.

Pawai ini juga diikuti 70 puluhan mobil hias yang mengangkut peserta pawai Tahun Baru Islam yang dihias dengan beraneka ragam bentuk. Pawai tersebut mendapat perhatian dari ribuan warga Lhokseumawe dan sekitarnya yang menyaksikan langsung di sepanjang lintasan rute pawai. []
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar


About Us | © Kita Suka | Copyright © 2015. © Rahmat Mirza